Beranda > Dunia Islam > Take Real Action for Palestine

Take Real Action for Palestine

Seminggu ini kita disuguhi berita tentang agresi Israel ke Jalur Gaza di berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Tentu hati kita sebagai muslim sangat tersentuh dan teriris menyaksikan, membaca dan mendengar semua penderitaan sesama kita di Jalur Gaza. Tercatat sudah 100-an warga Palestine yang meninggal dan ribuan yang terluka akibat serangan brutal Zionis Israel tersebut. Israel tidak pandang bulu dan membabi buta dalam melakukan serangan. Mereka menyerang sasaran-sasaran sipil, bahkan tak segan-segan membunuh wanita, anak-anak dan jurnalis.

Dalam logika awam, perang Palestine versus Israel memang bak semut melawan gajah. Setidaknya jika ditilik dari kecanggihan mesin perang, jumlah peralatan tempur, kuantitas personil tentara, dan dukungan dana serta lobi politik. Palestine memang bukan tandingan Israel dari semua aspek tersebut. Namun semangat tempur pejuang-pejuang dan warga Palestine dalam memperjuangkan kemerdekaan mereka sungguh patut diacungi jempol. Mereka pantang menyerah meski berulang kali dibombardir dan diembargo Israel. Kekuatan doa mereka mendatangkan pertolongan Allah, sehingga sampai detik ini mereka masih bertahan. Tepat sekali jika Michael Heart menggambarkan spirit pejuang-pejuang Gaza dalam lagunya “We Will Not Go Down”.

Perang Palestine versus Israel ternyata tidak hanya terjadi di dunia nyata. Di dunia maya pun Brigade Al Quds sangat getol melakukan perlawanan terhadap Israel. Mereka berhasil meretas ratusan website Zionis beserta sekutu-sekutunya, bahkan berhasil meretas lima ribu lebih telepon genggam tentara Israel.

Dukungan untuk perjuangan Palestine juga tak henti-hentinya dilakukan dan disuarakan oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Tak hanya tokoh-tokoh dunia seperti presiden Mesir, Iran, dan Sudan, dukungan juga diberikan oleh pesepakbola dunia seperti Lionel Messi, Diego Maradona dan Christiano Ronaldo. Bahkan ada salah seorang pesepakbola Spanyol yang rela terkena kartu kuning dan denda puluhan juta rupiah gara-gara memamerkan kaos  bertuliskan dukungan terhadap Palestine saat bertanding. Dukungan mereka tak hanya berupa propaganda positif terhadap perjuangan Palestine, namun berupa dukungan dana yang tidak sedikit.

Pertanyaannya adalah: sejauh mana peran kita sebagai sesama muslim dalam membantu perjuangan rakyat Palestine? Kita tentu masih teringat dengan sejarah yang menuliskan bahwa rakyat Palestine secara konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Untuk membalasnya kita sudah seharusnya konsisten juga untuk mendukung perjuangan mereka. Memang beberapa bentuk dukungan sudah kita lakukan, mulai bantuan diplomasi, dana, sampai dengan pengiriman relawan. Namun semua itu belum terasa cukup. Kini saatnya kita memberi dukungan dengan lebih masif dan terorganisir. Dukungan riil yang dapat kita berikan adalah dukungan dana untuk mendanai kehidupan dan perjuangan rakyat Palestine, serta dukungan doa agar Allah menurunkan pertolongan-Nya. Bukan sekedar demo teatrikal di depan kedutaaan negara-negara barat.

It’s time to take real action for Palestine…

Kategori:Dunia Islam
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: